Saturday, December 27, 2014

Mengagumi Indahnya Batu Cincin Fosfor

Tak banyak batu yang bisa mengeluarkan cahaya. Dan batu fosfor adalah sedikit diantaranya. Jenis batuan ini, memiliki kandungan fosfor, sehingga bisa mengelurkan cahaya dalam gelap.

Batu fofor biasanya digunakan sebagai aksesoris seperti batu cincin, tasbih atau jenis aksesoris lain.
Keunikan batu fosfor, terletak pada kemampuannya meyerap cahaya dari luar. Baik cahaya matahari atau lampu senter. Cahaya itu lalu dipantulkan ketika batu  berada ditempat gelap. Maka tak heran, selain dijadikan berbagai aksesoris, batu fosfor juga disukai orang yang suka berpetualang dimalam hari. Sebagai penerang jalan, baik pendaki gunung atau mereka yang bisa menjelajah hutan belantara.
Tingkat kekerasan batu ini 5-6 pada skala mohs. Bisa dibilang cukup lunak dan rapuh. Sehingga akan mudah pecah. Apalagi jika terhimpit benda keras.
Cara Merawat batu fosfor agar tetap menyala.
·         Batu fosfor tidak boleh terendam air karena karena akan melemahkan unsur mineral dalam batu sehingga tidak bisa menyerap cahaya
·         Tingkat kekerasan batu fosfor yang rendah membuat batu ini mudah tergores dan pecah, sebaiknya simpan batu pada tempat yang aman jika tidak dikenakan agar tidak pecah
·         Agar batu tetap selalu terlihat indah dan berkilau bisa dioleskan minyak kayu putih atau baby oil.
Batu cincin fosfor biasanya lebih murah dibanding dengan batu akik populer lain. Fosfor bisa diperoleh dengan harga 100-150 rb untuk ukuran sebesar batu cincin standar. Warna batu fosfor bisa bermacam-macam seperti warna kehijauan, kuning, merah dan biru.

Sumber: akiks.com 

No comments:

Post a Comment