Saturday, December 27, 2014

Batu Biduri Bulan Yang Indah Menawan

Biduri bulan adalah batu mulia dengan corak mirip batu akik putih susu. Bedanya, biduri bulan mampu mengeluarkan bias cahaya layaknya sinar bulan. Indah, sejuk namun terkesan misterius.

Dunia internasional, mengenal batu ini dengan sebutan moonstones. Di India, batu ini melambangkan kebijaksanaan. Bias cahaya dengan kilau warna biru pucat berlatar belakang transparan, membuat batu ini terlihat sangat indah dan mempesona.
Keindahan batu ini dianggap ideal untuk perhiasan beraura feminism. Terutama di Eropa, yang sudah mengenal  batu ini sejak abad ke-19. Dan merupakan perhiasan populer pada periode Art Nouveau, yang telah banyak menghiasi karya seni pada masa itu.
Struktur kimia pada batu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate. Dengan rumus kimia (Na, K) AlSi 3 O. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 6-6.5 pada skala mohs atau masuk pada kategori batu mulia sedang.
Dari sisi astrologi, batu biduri bulan cocok dikenakan bagi mereka yang berbintang Gemini. Pada zaman india kuno dan Eropa batu ini sering dijadikan sebagai hadiah pernikahan
Meskipun batu ini sering di identikkan dengan batu bagi kaum wanita tapi juga memiliki manfaat untuk membuka dan menyeimbangkan emosional bagi kaum pria sehingga batu ini dianggap cocok bagi siapapun. Baik pria maupun wanita.


1 comment:

  1. salam saudarakau semua semoga selalu dilimpahkan kepadamu kesehatan Jangan Lupa Kunjungi Koleksi Batu Cincin dan salam dahsyat untuk pecinta batu di seluruh nusantara Segera kunjungi juga Batu Black Opal

    ReplyDelete